Instalasi Infrastruktur FO dan Keamanan Jaringan

Kawasaki Motor Indonesia adalah salah satu produsen sepeda motor terkemuka. Khususnya motor-motor sport dan motor-motor berkapasitas besar. Mereka mempercayakan upgrading jaringan komputer termasuk di dalamnya sistem keamanan jaringan komputer kepada PT. NetSolution pada tahun 2011 sampai dengan 2012 untuk pabriknya yang berada di wilayah Pulogadung, Jakarta Timur.

Dalam proyek ini kami menggunakan perangkat Unified Threat Management Fortinet, yaitu : Fortigate seri 300 dan 600 sebagai perangkat network security untuk melindungi jaringan komputer milik Kawasaki Motor Indonesia dari ancaman keamanan pihak luar. Kemudian untuk core network kami menggunakan teknologi switching dari HP Procurve.

Secara umu dalam proyek ini kami menangani antara lain :

  • Penarikan kabel FO aerial (udara) untuk keperluan upgrading backbone media jaringan komputer. Karena jaringan lama masih menggandalkan backbone menggunakan kabel UTP sehingga untuk memperbesar bandwidth diganti dengan jaringan kabel FO.
  • Rewiring jaringan kabel UTP khususnya di datacenter dan bagian office dan warehouse. Beberapa kabel eksisting terpaksa di remove kemudian dilaksanakan proses rewiring untuk memperbaiki kondisi eksisting jaringan.
  • Pemasangan jaringan wireless dengan menggunakan Ruckus Wireless yang mampu mengatasi noise yang ditimbulkan oleh gangguan elektrikal akibat proses produksi. Karena ini adalah lingkungan pabrik maka dibutuhkan perangkat AP yang dapat mengatasi berbagai macam ganggunan noise yang ditimbulkan oleh mesin-mesin pabril.

Proyek ini kami selesaikan dalam waktu 3 bulan dan hingga saat ini masih berfungsi dengan baik.

Informasi Lanjut

Informasi lebih lanjut mengenai layanan sistem integrasi silahkan kontak kami sebagai berikut di bawah ini:

  • Telepon : 021-47884169
  • Mobile/WA : 0812963230
  • Email : sales@netsolution.co.id
  • Contact person : Sumitro/Abdulloh