Solusi Sistem Managemen Mutu ISO 9001 Berbasis Software

Software Solution for ISO 9001 Quality Management System

Solusi Untuk Implementasi Sistem Managemen Mutu Berbasis ISO 9001 dengan Menggunakan Perangkat Lunak Berbasis Web

Solusi perangkat lunak untuk pengelolaan serta pengendalian dokumen ISO 9001 sehingga menjadi lebih efekti dan efisien

Mempercepat proses pembuatan dokumen ISO 9001 dari mulai penyusunan draft, review, koreksi, approval, hingga distribusi dokumen

Mempermudah proses audit tahunan karena semua dokumen bersifat terpusat, searchable, dan selalu up to date

Proses kontrol atau pengendalian terhadap dokumen memastikan hanya pihak-pihak terkait yang dapat memiliki akses terhadap dokumen

Mendukung penerapan konsep green office dengan mengurangi penggunaan kertas, tinta, dan kosumsi listrik untuk mencetak

Mewujudkan sistem tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance di perusahaan dengan berbasis teknologi informasi

URGENSI SERTIFIKASI ISO 9001

Saat ini suatu perusahaan atau entitas organisasi dapat dikatakan memiliki sistem manajemen yang baik sebagai prasyarat Tata Kelola Organisasi yang baik atau good corporate governance (GCG) salah satunya adalah ISO9001:2015 yang menjadi bukti valid bahwa perusahaan tsb menerapkan standart manajemen mutu.

Benefit Menggunakan Solusi Software dari Kami

Web Base Application

Karena aplikasi ini merupakan aplikasi web base maka dapat diakses di mana saja dan kapan saja dengan perangkat PC, tablet ataupun phablet sepanjang terkoneksi dengan jaringan internet atau intranet. Dengan demikian user dapat melakukan proses review atau approval secara mobile. Jadi tak ada lagi bottle neck karena dokumen stuck di atas meja. Aplikasi ini juga mudah di maintenance karena aplikasi terletak di server.

Office Integration

Proses pembuatan draft dokumen hingga koreksinya juga relatif mudah karena terintegrasi dengan office. Staff dan karyawan tetap menyusun dokumen dengan aplikasi microsoft office sehingga tidak terjadi perubahan budaya kerja dalam hal penulisan dokumen. Ini memudahkan perusahaan karena bisa meminimalisasi keengganan karyawan terhadap pemanfaatan teknologi baru.

Document Process

Dokumen secara online di proses dari mulai saat dalam bentuk draft penyusunan, review, koreksi, approval, release, dan distribusinya. Pada sistem ini para pengambil keputusan bisa mereview draft dokumen yang diajukan, memberikan catatan review, dan mengembalikan kepada penyusun draft untuk perbaikan. Bila proses review dan koreksi terlewati maka pihak-pihak yang terkait bisa melakukan approval secara digital.

Release & Distribute

Apabila dokumen telah disetujui oleh para Approval maka langkah selanjutnya adalah merelease document. Setelah tombol release di klik maka dokumen dinyatakan resmi untuk di distribusikan dan pada dokumen tersebut dilampirkan lembar approval atau lembar persetujuan dari pihak-pihak terkait yang bertanggungjawab terhadap terbitnya dokumen tersebut.

Search & Tracking

Sistem repository atau penyimpanan dokumen memerlukan fitur pencarian yang powerfull dalam bentuk search engine agar dokumen yang jumlahnya banyak tersebut dapat dengan mudah ditemukan. Aplikasi ini memiliki fasilitas pencarian dokumen yang dapat mencari dokumen yang di inginkan dengan sistem pencarian yang memiliki antar muka yang mudah untuk digunakan.

Email Notification

Setiap proses yang berjalan di dalam aplikasi ini akan memberikan informasi notifikasi via email kepada pihak-pihak yang terkait. Sebagai contoh : saat draft dokumen di upload dan dishare ke para approval maka akan muncul email notifikasi kepada para approval termasuk pembuat dokumennya. Tujuan fitur notifikasi email ini adalah untuk mengingatkan pihak terkait bahwa ada proses yang mesti dijalankan.

Document Security

Aplikasi ini di dukung oleh fitur keamanan yang baik. Tidak hanya pada saat sistem tersebut diakses melalui sistem otentifikasi seperti username dan password tapi juga keamanan dalam sisi kendali dokumen. Karena semua dokumen yang keluar dari sistem informasi ini diberikan watermark control copyberikut nama pemilik dokumen dan no. seri dokumennya.

Kontak Telepon   

No. Telp. 021-47884169.

Agar diperhatikan bahwa kontak telepon hanya dilayani selama jam operasional kantor.

Jam Operasional Kami

Senin sampai Jumat : 09.00 - 17.00 WIB

Kami libur mengikuti kalendar libur nasional sesuai ketentuan pemerintah Repbulik Indonesia. 

Email Support

Alamat : sales@netsolution.co.id 

Email hanya di monitor pada saat jam kerja. Untuk kebutuhan layanan yang mendesak silahkan kontak melalui WA langsung ke staff sales kami.