Solusi Green Data Center

Your Best Partner for Green Data Center Solution

Solusi dan Implementasi Data Center dengan Mengunakan Konsep "Green Data Center" untuk Mendukung

Operasi Bisnis, Keamanan Transaksi, dan Keberlangsungan Bisnis Anda

Solusi & Desain Data Center

Dukungan tenaga ahli dan profesional untuk solusi dan desain datacenter yang memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan Anda

Implementasi Data Center

Kami membangun data center yang dengan dukungan tenaga ahli yang profesional dan berpengalaman

Dukungan Service & Mainternance

Jaminan operasionalisasi data center serta memastikan data center dalam kondisi optimal dan berkinerja tinggi

GREEN DATA CENTER KEYS CONCEPT

Efficiency

Pokok dari ide green datacenter salah satunya adalah efisiensi khususnya efisiensi tenaga listrik. Perangkat jaringan komputer dan server di data center memerlukan sistem pendingin ruangan yang masif yang dapat menekan panas yang timbul karena aktivitas perangkat tersebut. Menekan semaksimal konsumsi tenaga listrik adalah salah satu konsep dasar green technology pada data center dan ini menjadi tantangan yang cukup besar bagi negara tropis seperti Indonesia.

Recycling

Daur ulang juga menjadi salah satu elemen dari sebuah sistem green data center. Seluruh limbah dari proses operasionalisasi data center semaksimal mungkin agar bisa di daur ulang. Limbah air yang timbul dari proses sistem pendinginan di daur ulang dengan mekanisme filterisasi agar dapat kembali menjadi air bersih yang layak digunakan kembali. Limbah plastik dari sisa kabel bisa di daur ulang kembali dengan mengirimkannya ke pihak ketiga yang mengelola daur ulang limbah plastik, dsb.

Sustainable

Proses pendirian data center harus memperhatikan aspek sustainabilitas lahan dan lingkungan sekitarnya. Perhatian dan keberpihakan pada lingkungan dimulai dari desain, konstruksi, implementasi hingga managemen landscape lahan disekitar data center. Aspek lingkungan seperti limbah karbon, perubahan iklim, polusi udara, penggunaan energi, kontaminasi yang mungkin timbul dan kepedulian terhadap pepohonan dan satwa di sekelilingnya menjadi issu sustainabilitas yang perlu diperhatikan serius.

Alternative Energy

Data center adalah infrastruktur buatan manusia yang paling banyak menelan konsumsi tenaga listrik. Efisiensi menjadi perhatian penting untuk solusi green data center. Namun demikian efisiensi juga tak cukup. Mesti ada pemanfaatan energi alternatif agar data center dapat dikategorikan sebagai green data center. Energi alternatif bisa dari sinar matahari dengan memanfaat solar cell, pemanfaatan tenaga angin, tenaga air, dan beragam jenis energi terbarukan lainnya.

Salah Satu Proyek Data Center yang Kami Kerjakan di Jakarta International Container Terminal (2015-2016)

Kontak Telepon   

No. Telp. 021-47884169.

Agar diperhatikan bahwa kontak telepon hanya dilayani selama jam operasional kantor.

Jam Operasional Kami

Senin sampai Jumat : 09.00 - 17.00 WIB

Kami libur mengikuti kalendar libur nasional sesuai ketentuan pemerintah Repbulik Indonesia. 

Email Support

Alamat : sales@netsolution.co.id 

Email hanya di monitor pada saat jam kerja. Untuk kebutuhan layanan yang mendesak silahkan kontak melalui WA langsung ke staff sales kami.