Red Hat Enterprise Linux

Red Hat Enterprise Linux

Red Hat adalah produk open source untuk operating system server yang telah menjadi market leader. Red Hat menawarkan 5 pilar produk antara lain :

  • Untuk operating system kami memiliki produk Red Hat Enterprise Linux.
  • Untuk keperluan middleware kami memiliki jboss Enterprise Application Platform, Jboos Data Virtualization, Jboss BRMS dan BPM Suite.
  • Untuk aplikasi virtualisi, kami mempunyai Red Hat Enterprise Virtualization.
  • Untuk storage kami ada solusi Red Hat Gluster dan Red hat Ceph Strorage.
  • Selain itu kami juga memiliki solusi cloud seperti Openstack, cloudform, dsb.

Informasi lebih lanjut mengenai solusi Red Hat Enterprise silahkan kontak tim sales kami : Abdulloh (08129632130) atau 021-47884169. Email : sales@netsolution.co.id.

Stabil. Aman. Skalabilitas.

Lahir sebagai perusahaan yang membawa salah satu Distribusi Linux yang menyediakan dukungan level bisnis, Red Hat telah tumbuh lebih kuat dari sebelumnya sebagai perusahaan Perangkat Lunak Open Source.

Meskipun masih dikenal sebagai perusahaan di belakang sistem operasi yang stabil, dapat diskalakan dan andal, Red Hat kini memiliki lebih dari sekadar sistem operasi yang ditawarkan. Selain sistem operasinya, Red Hat Enterprise Linux (RHEL), Red Hat juga berekspansi ke bidang virtualisasi dengan memperkenalkan Red Hat Enterprise Virtualization (RHEV) ke pasar. Di bidang pengembangan aplikasi, Red Hat juga menawarkan produk-produk Middleware-nya, yang disebut JBoss, untuk bersaing dengan middlewares lainnya dari vendor lain.

Stabil. Aman. Skalabel. Dengan berlangganan, Red Hat menyediakan solusi siap-pakai enterprise yang dapat digunakan oleh end users untuk mengimplementasikan aplikasi yang paling kritikal sekalipun. Untuk mempertahankan infrastruktur aplikasi yang memenuhi permintaan pengguna yang terus berkembang, mereka membutuhkan lebih dari sekadar kontrak dukungan. Mereka membutuhkan platform perusahaan yang terbukti, terukur, andal, dan skalabel. Dan hubungan yang benar-benar kolaboratif dengan vendor teknologi mereka. Persis seperti yang mereka dapatkan dengan berlangganan Red Hat.

Dengan berlangganan Red Hat, pelanggan mendapatkan platform sistem informasi perusahaan yang mumpuni. Organisasi teknik kelas dunia Red Hat bekerja dalam kolaborasi dengan komunitas open source dan pelanggan untuk menciptakan dan menguji teknologi inovatif yang menyediakan ketersediaan, keamanan, dan skalabilitas yang tiada banding. Dengan berlangganan Red Hat, pelanggan dipastikan akan bersama vendor yang memiliki kepemimpinan dalam komunitas. Red Hat adalah kontributor komersial terkemuka untuk kernel Linux, komunitas JBoss, dan banyak proyek open source lainnya. Karena Red Hat adalah penyedia open source terkemuka di dunia, dengan berlangganan memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan keterlibatan dan pengaruh Red Hat.

Fakta hebat lainnya untuk ditunjukkan adalah kolaborasi Red Hat dengan industri TI. Red Hat memelihara hubungan dengan ribuan vendor perangkat lunak independen (ISV) dan vendor perangkat keras independen (IHV). Melalui relasi ini, Red Hat menggabungkan inovasi industri dan komunitas dengan produk platform perusahaan Red Hat untuk memberikan solusi yang powerfull yang dapat diandalkan oleh pengguna bisnis di salah satu ekosistem teknologi terbesar di dunia.

Namun yang paling penting dari semuanya adalah relasi dengan end users. Berlangganan Red Hat, memberikan para pengguna terhadap akses ke perangkat lunak berkualitas tinggi bersama dengan dukungan dan layanan yang menjangkau seluruh siklus hidup dan arsitektur infrastruktur aplikasi mereka. Red Hat mendorong agar end users untuk mengambil keuntungan sepenuh dari keahlian dan pengalaman Red Hat  selama tahapan fase perencanaan, pengujian, penyebaran, pemeliharaan, dan peningkatan infrastruktur atau aplikasi pengguna.

Infrastruktur

Membangun Infrastruktur Tanpa Batas dan Modernisasi Aplikasi Bisnis Inti

Mengurangi kerumitan dan menyederhanakan infrastruktur aplikasi dengan melakukan standarisasi pada platform modern dengan uptime yang lebih besar dan kemampuan penyebaran sistem yang lebih cepat. Ini terjadi pada NCDEX di mana uptime mencapai 99,99% melalui standarisasi arsitektur TI. Mempercepat pembuatan aplikasi melalui infrastruktur yang dioptimalkan dan kemampuan layan mandiri untuk para  pengembang. Lihat bagaimana CBTS mengotomatisasi dan merampingkan proses dukungan pelanggan dan meningkatkan efisiensi hingga 65%.

Memberdayakan Kehandalan Teknologi Informasi

Membangun aplikasi dengan cara yang unik dan menciptakan keunggulan kompetitif dengan aplikasi yang berbasis infrastruktur dan platform aplikasi dengan menggunakan metode kontainer. Pelajari bagaimana FICO mengurangi waktu pembuatan dari hari ke menit dengan solusi OpenStack®. Unsur-unsur dasar yang stabil, aman, fleksibel.

Red Hat Enterprise Linux

Red Hat Enterprise Linux memberikan keamanan grade militer, 99,999% uptime, dukungan untuk beban kerja yang secara bisnis bersifat kritis, dan banyak lagi. Pada akhirnya, platform ini membantu Anda merealokasi sumber daya dari sekedar mempertahankan status quo sehingga mampu mengatasi tantangan baru. Inilah salah satu alasan mengapa lebih dari 90% perusahaan Fortune Global 500 menggunakan produk dan solusi Red Hat.

red hat indonesia 1

Red Hat Virtualization

Virtualisasi dapat sangat meningkatkan efisiensi, mengoptimalkan resources, dan memangkas biaya. Tetapi Anda tidak ingin mengorbankan kinerja, keamanan, dan investasi yang ada. Dan ketika Anda berencana untuk teknologi masa depan seperti cloud dan kontainer, penting untuk membangun layanan umum yang menggunakan investasi virtualisasi Anda sambil menghindari adanya vendor lock-in. Jadi bagaimana jika Anda bisa memvirtualisasikan server dan workstation Anda, mengelolanya melalui antarmuka sederhana, dan membangun fondasi untuk teknologi masa depan dengan persyaratan Anda — tanpa kompromi?

red hat linux enterprise

Red Hat Gluster Storage

Penyimpanan berbasis perangkat keras memisahkan informasi, sehingga sulit untuk menemukan, mengakses, dan mengelolanya. Menambahkan kapasitas ke sistem tradisional Anda seringkali mengganggu akses ke data. Dan jika perangkat keras Anda gagal, itu dapat membuat bisnis Anda macet. Storage Red Hat® Gluster berbeda. Ini terbuka, penyimpanan file yang ditentukan oleh perangkat lunak yang berskala sebanyak yang Anda butuhkan. Anda dapat dengan mudah dan aman mengelola data besar, tidak terstruktur, dan semi-terstruktur di sebagian kecil dari biaya penyimpanan monolitik tradisional. Dan hanya Red Hat yang memungkinkan Anda menggunakan penyimpanan yang sama di lokasi; di awan pribadi, publik, atau hibrid; dan dalam wadah Linux®.

red hat linux enterprise 2

Red Hat Ceph Storage

Data terus tumbuh pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk mengelola petabyte data dengan kecepatan yang dibutuhkan bisnis Anda, Anda perlu menyimpan data Anda secara fleksibel dan hemat biaya di cloud. Dirancang dari bawah ke atas untuk penyimpanan objek skala web dan infrastruktur cloud, Red Hat® Ceph Storage menurunkan biaya penyimpanan data perusahaan dan meningkatkan kemampuan Anda untuk mengelola pertumbuhan data eksponensial — efisien, fleksibel, dan otomatis. Disampaikan dalam 1 platform penyembuhan diri, pengelolaan diri sendiri tanpa titik kegagalan, Red Hat Ceph Storage mengelola data pada satu cluster komputer terdistribusi dan menyediakan antarmuka untuk penyimpanan tingkat objek, blok, dan file sehingga Anda dapat fokus pada menjalankan bisnis Anda.

Red Hat Satelit

Ketika lingkungan Red Hat® Anda terus tumbuh, demikian juga kebutuhan untuk mengelolanya dengan standar kualitas yang tinggi. Red Hat Satellite adalah produk manajemen sistem yang mudah digunakan yang membantu menjaga lingkungan Red Hat Enterprise Linux® dan infrastruktur Red Hat lainnya berjalan secara efisien, aman, dan sesuai dengan berbagai standar.

red hat linux enterprise 3

Integrasi

Integrasi yang Cepat dengan Red Hat JBoss Middleware

Integrasi adalah kunci transformasi bisnis. Mengintegrasikan data, aplikasi, dan perangkat tidak harus rumit atau mahal. Red Hat memberi Anda platform integrasi modular, ringan, dan komprehensif yang bersifat open source, standar terbuka, baik on-premises atau di cloud.

Red Hat JBoss Fuse

Informasi yang mendukung bisnis Anda tersebar di berbagai jenis aplikasi dan proses. Anda memerlukan cara yang efektif, hemat biaya, adaptif, dan lebih cepat untuk mengintegrasikan aplikasi, data, dan perangkat dalam perusahaan Anda agar transformasi digital yang sukses.

Red Hat JBoss Fuse adalah platform integrasi yang ringan dan fleksibel yang memungkinkan integrasi cepat di seluruh perusahaan  — lokal ataupun cloud. JBoss Fuse mencakup kemampuan integrasi modular, Enterprise Service Bus (ESB), sebagai kunci membuka informasi.

Red Hat JBoss Fuse untuk xPaaS memperluas kemampuan untuk solusi Platform-as-a-Service (PaaS), Red Hat OpenShift, untuk layanan integrasi di cloud.

Hubungkan semua sumber informasi Anda, aplikasi Software-as-a-Services (SaaS), aplikasi on-premise, aplikasi kustom, perangkat, dan sumber data lainnya menggunakan konektor Red Hat JBoss Fuse.

Red Hat JBoss Fuse

Red Hat JBoss A-MQ

Untuk menanggapi permintaan bisnis dengan cepat dan efisien, Anda memerlukan cara untuk mengintegrasikan aplikasi dan data yang tersebar di perusahaan Anda. Red Hat JBoss A-MQ — berdasarkan proyek open source Apache ActiveMQ — adalah platform pengiriman pesan yang fleksibel dan berkinerja tinggi yang memberikan informasi secara andal, memungkinkan integrasi waktu nyata dan menghubungkan Internet of Things (IoT).

Red Hat JBoss A-MQ untuk xPaaS memperluas kapabilitas ke solusi Platform-as-a-Service (PaaS) kami, Red Hat OpenShift, untuk layanan pengiriman pesan di cloud.

Red Hat JBoss A-MQ

Red Hat JBoss Data Virtualization

Organisasi tidak perlu lagi menderita karena kurangnya data; mereka menderita karena kurangnya data yang tepat, di waktu yang tepat. Mulailah memperlakukan data Anda lebih dari sekedar gudang statis tapi sebagai sesuatu rantai pasokan data yang dinamis. Dengan rantai pasokan data, Anda mendapatkan kemampuan pemrosesan tepat waktu yang dapat menyatukan data dari berbagai sumber, dengan mudah mengakomodasi sumber data baru, dan mentransformasikan data sesuai dengan kebutuhan data konsumen.

Red Hat JBoss Data Virtualization adalah solusi penyediaan dan integrasi data yang berada di depan banyak sumber data dan memungkinkannya diperlakukan sebagai sumber tunggal, mengirimkan data yang dibutuhkan — dalam bentuk yang diperlukan — pada waktu yang tepat ke aplikasi apa pun atau pengguna.

Red Hat JBoss Data Virtualization

Red Hat Mobile Application Platform

Pengembangan aplikasi seluler dan iterasi berkelanjutan telah memicu kebutuhan untuk memikirkan kembali arsitektur perangkat lunak, teknologi, metodologi pengembangan, peran, dan tanggung jawab untuk mencapai kesuksesan.

Platform Aplikasi Seluler Red Hat mendukung pendekatan lincah untuk mengembangkan, mengintegrasikan, dan menggunakan aplikasi seluler perusahaan — baik yang asli, hibrida, atau di web. Platform ini mendukung pengembangan kolaboratif di berbagai tim dan proyek dengan beragam perangkat kit dan kerangka kerja terkemuka. Anda mendapatkan kendali pusat atas manajemen keamanan dan kebijakan, kemudahan integrasi Mobile Backend-as-a-Service (MBaaS) dengan sistem perusahaan, dan pilihan opsi penyebaran cloud.

Red Hat Mobile Application Platform

Red Hat JBoss BPM Suite

Lingkungan bisnis saat ini berubah lebih cepat dari sebelumnya. Agar berhasil, bisnis Anda harus gesit. Ini harus merespons dengan cepat ketika pasar, kebutuhan pelanggan, dan regulasi berubah. Tetapi jalan menuju operasi yang adaptif akan penuh dengan tantangan: Bagaimana Anda memasukkan kebijakan, prosedur, proses, dan perubahan aplikasi yang tepat pada waktunya untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan dan menumbuhkan bisnis?

Manajemen proses bisnis (BPM) dan sistem manajemen aturan bisnis (BRM) membantu bisnis dan pengguna TI berkolaborasi untuk mengelola logika bisnis dan dengan cepat memodifikasi prosedur dan kebijakan yang diperlukan. Red Hat® JBoss® BPM Suite memimpin.

Red Hat JBoss BPM Suite untuk OpenShift memperluas kemampuan untuk solusi Platform-as-a-Service (PaaS) kami, Red Hat OpenShift, untuk layanan proses di cloud.

Red Hat JBoss BPM Suite

Infrastruktur Cloud

Menutup gap antara Kebutuhan Bisnis dan Teknologi IT

Banyak orang — termasuk pelanggan internal Anda — menggunakan cloud publik dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dan mereka sering mengharapkan kelincahan dan efisiensi yang sama dari sistem TI perusahaan. Tetapi dengan 80% dari anggaran TI Anda digunakan untuk pemeliharaan, ini merupakan perjuangan untuk menyeimbangkan menjalankan bisnis dan mendorong inovasi dan transformasi TI.

Red Hat CloudForms

Virtualisasi Red Hat

Virtualisasi dapat sangat meningkatkan efisiensi, membebaskan sumber daya, dan memangkas biaya. Tetapi Anda tidak mampu mengorbankan kinerja, keamanan, dan investasi yang ada. Dan ketika Anda berencana untuk teknologi masa depan seperti cloud dan kontainer, penting untuk membangun layanan umum yang menggunakan investasi virtualisasi Anda sambil menghindari vendor lock-in. Jadi bagaimana jika Anda bisa memvirtualisasikan server dan workstation Anda, mengelolanya dari 1 antarmuka sederhana, dan membangun fondasi untuk teknologi masa depan dengan persyaratan Anda — tanpa kompromi?

Red Hat Open Stack

TI ditantang untuk bereaksi lebih cepat terhadap permintaan pelanggan yang terus meningkat. Jadi untuk memenuhi persyaratan pengguna akhir mereka, organisasi TI semakin beralih ke cloud pribadi Infrastructure-as-a-Service (IaaS) karena kemampuan mereka untuk menyebarkan dan skala infrastruktur TI dengan cepat. Tetapi tidak semua cloud OpenStack mampu memenuhi tuntutan lingkungan skala produksi atau dapat memenuhi standar kinerja, skalabilitas, dan keamanan Anda. Red Hat OpenStack Platform mampu, dan akan membantu memberi Anda keunggulan kompetitif yang Anda butuhkan untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Red Hat OpenShift

Platform kontainer adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk menyediakan, mengelola, dan skala aplikasi berbasis kontainer. Red Hat OpenShift adalah platform pengembangan aplikasi hosting dan hosting yang mengotomatisasi tugas manajemen yang membosankan sehingga Anda dapat fokus pada pengembangan dan penulisan aplikasi untuk memenuhi tujuan bisnis.

Baik RedHat® OpenShift Container Platform (on-premise), RedHat OpenShift Online (layanan cloud publik), atau Red Hat OpenShift Dedicated (layanan yang di-host), Anda memiliki platform kontainer pemenang penghargaan yang akan membantu Anda mendapatkan ide besar berikutnya menuju pasar mendahului pesaing Anda.

Red Hat CloudForms

Mengelola lingkungan TI hibrid yang kompleks dapat memerlukan beragam tools  manajemen, implementasi kebijakan yang tumpang tindih, dan staf tambahan untuk menangani operasi. Red Hat CloudForms menyederhanakan TI, menyediakan manajemen dan operasi terpadu dalam lingkungan hybrid.

Ketika infrastruktur TI Anda berkembang dari virtualisasi tradisional menuju model Infrastructure-as-a-Service (IaaS), CloudForms berevolusi, melindungi investasi Anda dan memberikan pengalaman kepada end users secara konsisten serta fungsionalitasnya.

***