Penjualan Perangkat Jaringan Komputer

jual perangkat jaringan komputer

PT. NetSolution menjual perangkat jaringan komputer seperti router, switch, wireless access point, server, dan sebagainya. Perangkat jaringan komputer atau dalam bahasa asing disebut Network Device adalah komponen yang digunakan untuk menghubungkan komputer atau perangkat elektronik lainnya secara bersama-sama sehingga mereka dapat berbagi file atau sumber daya seperti printer atau mesin faks. Dengan jaringan komputer, perangkat komputer yang terhubung ke jaringan juga bisa terhubung ke jaringan yang lebih besar lagi yakni Wide Area Networking seperti : internet atau intranet.

Informasi lebih lanjut mengenai penjualan perangkat jaringan atau network device bisa kontak kami di nomer call center kami di no. telepon 021-47884169 atau Sumitro (0811-1363-021) atau Abdulloh (08129632130). Kontak email kami di alamat : sales@netsolution.co.id. Catatan : Kontak telepon hanya kami layani pada saat jam operasional.

Perangkat Jaringan Komputer yang Kami Jual

1. Router

Router adalah perangkat jaringan komputer yang mempunyai fungsi sebagai penghubung antar dua jaringan atau lebih. Dengan begitu, mereka dapat berbagi data dari satu jaringan ke jaringan yang lain. Router juga dapat menghubungkan dua jaringan yang berbeda, misalnya jaringan A dapat terhubung dengan jarigan B.

Cara kerja router adalah meneruskan data dan membagi jaringan menjadi beberapa bagian serta menyatukan bagian-bagian jaringan tersebut. Router dapat mengubungkan jaringan dengan menggunakan topologi star, bus, dan ring. Router lebih sering digunakan dalam teknologi jaringan yang berbasis protokol TCP/IP atau sering disebut dengan IP router.

Router juga dikenal sebagai access server atau perangkat yang dapat digunakan untuk membuat koneksi. Koneksi tersebut menghubungkan antara LAN dengan layanan telekomunikasi. Adapun router yang menghubungkan antara jaringan lokal dan jaringan Digital Subscriber Line (DSL). Router ini sering disebut sebagai DSL router. Biasanya, router diatas sudah dilengkapi dengan fitur dasar keamanan seperti firewall.

Jual Router

2. Switch

Switch adalah perangkat jaringan komputer memiliki fungsi mengubah sinyal transmisi jaringan agar dua komputer atau lebih bisa saling terhubung ke jaringan. Dibandingkan hub maka switch lebih cerdas karena dapat mengatasi maslah collision data. Selain itu switch juga memiliki beberapa kelebihan di antaranya yaitu memiliki kecepatan transfer data yang cepat dan memiliki jangkauan yang lebih baik daripada hub. Switch juga memiliki kemampuan dalam menyaring atau memfilter paket data sebelum di teruskan ke jaringan yang di tuju.

switch

3. Access Point

Perangkat jaringan komputer Access Point terdiri dari dua bagian utama yaitu antenna dan transceiver yang di gunakan untuk menerima sinyal dan transmisi dari client atau sebaliknya. Dengan access point, kia dapat terhubung dalam jaringan LAN seara wireless (tanpa kabel). Intinya, access point berfungsi untuk menghubungkan dua jenis jaringan yang berbeda yaitu jaringan wireless dan jaringa LAN.

access point

4. Kabel Jaringan (UTP atau FO) dan Aksesorisnya

Kebel jaringan merupakan perangkat jaringan komputer sebagai media transmisi yang di gunakan untuk menghubungkan dua komputer atau lebih untuk saling berukar data dengan menggunakan media kabel. Kabel yang biasanya di gunakan untuk media transmisi yaitu kabel UTP, STP, Coaxial, dan Fiber Optik. Penggunaan jenis kabel, biasanya di sesuaikan dengan topologi jaringan yang akan di buat.

kabel

 

5. Server

Perangkat server adalah perangkat jaringan komputer di mana data di simpan dan merupakan tujuan akhir dari klien komputer saat mengakses data. Di server pula jaringan komputer di atur dan di-manage : siapa bisa mengakses apa, kapan bisa diakses, di mana di aksesnya, dan seterusnya. Karena server bekerja berat selama 24 jam maka di perlukan perangkat server yang mampu bekerja terus-menerus selama 365 hari dengan minimal maintenance.

server6. Rak Server

Rak server adalah perangkat jaringan komputer yang bersifat fisik bentuknya seperti kabinet di mana perangkat jaringan komputer di letakkan agar aman baik dari gangguan fisik sekaligus gangguan lingkungan seperti : suhu, kelembaban, dan sebagainya. Rak server memiliki beragam bentuk dan ukuran namun pada dasarnya memiliki fungsi yang sama yaitu fungsi keamanan melindungi perangkat komputer. Selain itu rak server juga perlu spek kekuatan yang tinggi agar bisa mengamankan perangkat dari bencana alam seperti gempa.

jual rak server

 

Produk Yang Kami Jual

Kami menjual produk jaringan komputer hanya yang berkualitas sesuai dengan harganya. Karena dalam hardware kualitas produk berbanding lurus dengan harganya. Bila Anda menginginkan produk yang bagus maka kami akan memberikan produk dengan harga yang terbaik sesuai kualitas produk berikut garansinya. Berikut ini produk-produk yang kami jual :

  1. Router : Cisco, Mikrotik, Ubiquity
  2. Switch : Cisco, Edge Core, Ubiquity
  3. Access Point : Cisco, Ubiquity, Edge Core
  4. Cable : Datwyler,AMP, Belden
  5. Server : Lenovo, HP, Dell, Supermicro
  6. Rak Server : Fortune