Pekerjaan Komunikasi Data dan Core Network di JICT

JICT

Pada tahun 2012 PT. NetSolution menjadi sub-kontraktor untuk pekerjaan Komunikasi Data dan Core Network di Proyek Automatic Gateway Fase I milik Jakarta International Container Terminal (JICT) yang berlokasi di wilayah Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Kontraktor utama dalam proyek ini adalah PT. Waskita Karya, Tbk.

Proyek ini adalah proyek percontohan untuk otomatisasi proses ticketing bongkar muat kontainer di lapangan kontainer milik JICT. Dimana dalam sistem ini diupayakan proses ticketing tidak melibatkan lagi manusia (unmanned). Proses transaksi ticketing dilaksanakan secara otomatis di kelola oleh sistem teknologi informasi sehingga berlangsung dengan efisien dan efektif.

Dalam proyek ini, PT. NetSolution bertanggungjawab untuk pekerjaan sebagai berikut :

  • Penarikan kabel FO dan UTP yang menghubungkan data center dengan ruang monitoring dan pintu gerbang ticketing.
  • Instalasi perangkat switch baik core switch maupun distribution/access switch menggunakan perangkat Cisco.
  • Instalasi IP CCTV yang di koneksikan ke pintu gerbang dan data center.

Proyek ini terlaksana dengan sukses dan selesai. Kemudian pada tahun berikutnya tahun 2015 sampai dengan tahun 2016 JICT kemudian mengimplementasikan seluruh proses bisnis ticketing untuk containernya secara otomatis dengan menggunakan acuan proyek percontohan yang kami kerjakan ini.

Alhamdulillah, kami juga diberi kepercayaan untuk Proyek perluasan implementasi otomatisasi tiket ini pada tahun 2015 sampai dengan tahun 2016 sebagai sub kontroktor untuk infrastruktur IT-nya meliputi : impelementasi kabel FO, implementasi wireless backhaul, impelementasi datacenter, dan implementasi sistem kelistrikan UPS.

Pariwara : Training Komputer, Teknisi Jaringan Komputer, Training FO, Training Comptia, Sertifikasi Cisco, Training Mikrotik MTCNA, CCNA Fast Track, CCNA Security