Implementasi Keamanan Jaringan di Carrefour Indonesia

lebakbulus_

Salah satu proyek besar yang pernah dikerjakan oleh PT. NetSolution terjadi di tahun 2013 di mana kami mendapatkan kepercayaan dari Carrefour Indonesia untuk mengupgrade sistem keamanan jaringan komputer baik di kantor pusat maupun di kantor cabang milik Carrefour Indonesia khususnya di wilayah pulau Jawa.

Dalam proyek ini kami mengimplementasikan sistem keamanan jaringan komputer antara lain :

  • Sistem Proxy-Cache dan Web Content Filter dengan menggunakan Bluecoat. Implementasi untuk memfilter akses terhadap web-web yang berbahaya atau web-web yang mengandung muatan pornografi.
  • Sistem Firewall & Anti Virus jaringan Fortigate. Implementasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas keamanan firewall selain tentunya menambahkan fitur anti virus jaringan dari serangan virus dari luar jaringan.
  • Sistem Bandwidh Management dengan Sangfor IAM. Implementasi ini untuk mengatur pemanfaatan bandwidth internet agar dapat digunakan secara optimal.
  • Sistem IPS & IDS dengan Fortigate. Implementasi ini bertujuan untuk memastikan paket data yang lewat telah memenuhi standar keamanan paket data dan tak ada paket data yang berpotensi membayakan keamanan infrastruktur teknologi informasi yang dimiliki oleh Carrefour.

Proyek ini berhasil di implementasikan dengan sangat memuaskan sehingga dapat meningkatkan kualitas keamanan infrastruktur jaringan komputer Carrefour dari intervensi luar maupun dalam yang tidak dikehendaki.

+++++