Solusi IP Convergen

IP Convergence adalah sebuah cara penggabungan Gambar, Suara & Data dalam satu kesatuan jaringan berbasis Internet Protokol, IP Convergence dapat memanfaatkan jaringan Broadband Wireless Access sebagai media pengirimannya, dengan memanfaatkan perangkat BWA yang mempunyai feature aselerasi video streaming & latency yang sangat rendah, maka dapat dengan mudah IP Convergence network disebarkan ke seluruh remote area.

Internet dibangun oleh infrastruktur dan ultrastruktur. Ultrastruktur Internet adalah serangkaian aturan yang disebut protokol. Secara kolektif, protokol-protokol ini membentuk Internet Protocol atau IP. Serangkaian aturan yang distandarkan inilah yang memungkinkan komputer bisa berkomunikasi melalui jaringan.

Kemajuan pesat yang diraih Internet telah memunculkan kecenderungan untuk meng-Internet-kan segala sesuatu. Saat ini, kita sudah bisa mendengarkan siaran radio, menonton acara televisi, hingga bertelepon dan ber-SMS-ria melalui Internet.

Nah, pernahkah Anda berpikir bagaimana cara menyambungkan gelombang radio dan televisi dengan Internet? Atau, bagaimana menghubungkan panggilan VoIP dengan telepon rumah dan ponsel? Di sinilah ultrastuktur Internet berperan untuk menyatukan semua media komunikasi modern atau yang dikenal dengan istilah IP convergence.

Benefit Mengimplementasikan IP Convergence :

  • Dengan mengonsolidasikan semua layanan (telepon, data, video, dan lain-lain) ke dalam sebuah platform, perusahaan akan memangkas perangkat komunikasi yang dibutuhkan. Pemangkasan ini berbanding lurus dengan penghematan pengeluaran untuk pembelian dan instalasi perangkat.
  • Selanjutnya, bersatunya semua layanan ke dalam sebuah sistem menjadikan proses pengoperasian dan pemeliharannya menjadi lebih mudah. Perusahaan tidak membutuhkan banyak teknisi untuk memelihara sistem karena semua layanan komunikasi menggunakan jaringan yang sama. Meski dianggap sebagai keuntungan, terdapat pro dan kontra menyikapi hal ini.
  • Selain penghematan biaya dan kemudahan operasional, perusahaan yang menerapkan IP convergence memungkinkan menjalankan kerja mobile dan jarak jauh. Para karyawan bisa mengakses fungsi-fungsi yang ada di perusahaan melalui jaringan Internet, biasanya menggunakan Virtual Private Network (VPN).

 

Kontak Kami. Informasi lebih lanjut mengenai informasi solusi IP Convergence silahkan kontak kami : Tim Sales 021-47884169/021-71363458, Sumitro (085697000843),  Abdulloh (08129632130) atau Anda dapat mengirimkan email kepada kami dengan alamat : sales@netsolution.co.id.