Menjadi Network Engineer melalui Cisco Academy

Cisco Networking Academy Program (CNAP)  adalah program belajar jaringan komputer yang merupakan perpaduan antara konsep belajar E-learning dengan Hands On Training.

Cisco Academy di Jakarta

 

Metode pengajaran merupakan kombinasi antara teori dan praktek sesuai dengan kurikulum yang disusun oleh Cisco System dan berlaku untuk Cisco Academy di seluruh dunia. Proses pembelajaran Cisco Networking Academy Program biasanya dipandu oleh para instruktur yang memiliki sertifikasi internasional CCNA (Cisco Certified Network Associate) sekaligus memiliki juga sertifikasi CCAI (Cisco Certified Academy Instructor) yang dikeluarkan oleh Cisco System sebagai syarat kualifikasi instruktur di CNAP.

Mengapa demikian? Karena Cisco ingin memastikan bahwa training yang diselenggarakan oleh Cisco Academy adalah training yang berkualitas oleh karena itu trainernya harus bersertifikasi internasional sebagai pengajar Cisco Acadmey.

Siswa Cisco Academy akan mengikuti program training yang terbagi dalam 4 semester dengan perincian sebagai berikut : Semester 1 dibahas mengenai dasar-dasar jaringan komputer, Semester 2 membahas dasar-dasar router dan routing, Semester 3 membahas dasar-dasar switching dan routing lanjutan, dan Semester 4 membahas mengenai teknologi WAN. Bila selesai mengikuti semua tahapan maka siswa akan mendapat sertifikat setiap semesternya, sertifikat dari lokal akademi, dan voucer discount 70% untuk mengikuti ujian CCNA (selama masih ada pemberlakuan program voucher dari Cisco System).

Lulusan program Cisco Academy dengan sertifikasi CCNA sudah diakui kualitasnya secara mendunia. Melalui jaringan kerja internasional dari Cisco System, alumnusCisco Academy banyak bekerja diperusahaan multinasional baik di dalam maupun di luar negeri. Kebutuhan akan tenaga kerja profesional bersetifikat CCNA di Amerika, Eropa, Australia, maupun Indonesia, menjadikan alumnus program Cisco Academymemiliki kesempatan yang lebih baik untuk bersaing di dunia teknologi informasi.

Di Indonesia khususnya di wilayah Jakarta setidaknya 3 lokasi training Cisco Academy yang berkualitas yaitu : Cisco Academy di Universitas Bina Nusantara, Cisco Academy di Universitas Indonesia, dan Cisco Academy di NetCampus Training Center.  Menurut pengamatan kami dari ketiganya yang memiliki biaya paling ekonomis dan training yang relatif lebih singkat  (3,5 bulan) adalahNetCampus Training Center. Bahkan NetCampus berani memberikan Garansi Uang Kembali dan Garansi Training Seumur hidup bagi peserta training yang gagal ujian sertifikasi internasional.

Jika Anda tertarik berkarir menjadi seorang Network Engineer maka tak salah lagi ikuti training jaringan komputer di Cisco Academy kemudian mengambil ujian sertifikasi internasional CCNA. Apabila Anda berhasil lulus dan mendapatkan sertifikasi tsb, dijamin masa depan Anda cerah sebagai seorang profesional network engineer. Anda bahkan bisa bekerja di luar negeri karena sertifikasi CCNA diterima secara internasional di seluruh perusahaan yang ada di dunia ini.